top of page
  • Writer's picturejejegcreative

(REFLEKSI) Perjalanan Sejauh Ini

Sudah hampir lima bulan Jejegcreative hadir menemani hari. Menyediakan berbagai informasi yang tajam dan terpercaya kepada masyarakat. Tidak hanya hadir sebatas tulisan, Jejegcreative selalu mengupayakan agar informasi yang dapat disampaikan dan diterima dalam bentuk audio maupun visual.


Lahirnya Jejegcreative tidak bisa dilepaskan dari proyek mata kuliah Produksi Multimedia yang diajarkan di Program Studi Ilmu Komunikasi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Mata kuliah ini adalah mata kuliah yang bersifat praktikum, melatih mahasiswa untuk bisa memberikan sajian informasi kepada publik dengan akurat.


Selama mata kuliah ini berlangsung, berbagai hal dapat ditemukan dan dipelajari. Seperti pengelolaan website serta memaksimalkan penggunaan multimedia untuk menyampaikan informasi. Ada pula penyampaian informasi melalui sarana radio serta siaran langsung.


Walau terkesan sepele, namun semua materi tersebut ternyata menghasilkan sebuah keterampilan khusus. Tidak hanya kemampuan dalam mengelola Jejegcreative dan website lainnya, melainkan juga kemampuan untuk bisa berkoordinasi secara konsisten sebagai sebuah kelompok media.


Selain itu, terdapat banyak sekali kompetensi yang bisa didapatkan dari proses perkuliahan ini. Seperti kemampuan penulisan artikel dalam bentuk digital, menggunakan sarana audio atau video untuk menyampaikan informasi, serta kemampuan untuk membedakan informasi palsu maupun informasi yang benar.


Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal yang dapat didapatkan maupun dibenahi dari perkuliahan Produksi Multimedia. Dan jika ditanya soal berapa nilai yang diharapkan, tentu setiap orang mengharapkan yang terbaik.


Akan tetapi, saya Abel Krisantus Yoga Pradana, merasa bahwa saya masih perlu untuk lebih banyak belajar dan mencoba untuk terus memanfaatkan sarana teknologi media untuk menyampaikan informasi. Oleh karena itu, jika ditanya rentang nilai, maka saya cukup mengharapkan nilai B+ untuk diri saya.


Oleh Abel Krisantus Yoga Pradana

160906093


Cek juga seluruh rangkaian artikel informasi yang telah saya terbitkan:


Orang Muda Pasca Pemilu: Waktunya Untuk Lebih Aktif!

https://jejegcreative.wixsite.com/website/home/orang-muda-pasca-pemilu-waktunya-untuk-lebih-aktif


(Masih) Menanti Bukanya Pasar Muntilan

https://jejegcreative.wixsite.com/website/home/masih-menanti-bukanya-pasar-muntilan


Ketika Media Mulai Bermedia

https://www.kompasiana.com/abesantus/5c62fe7bbde5751e0d576e42/ketika-media-mulai-ber-multimedia


Video Talk "Tentara Cari Kerja" dari Kumparan.com

https://www.kompasiana.com/abesantus/5c751fb5677ffb6c100e6112/video-talk-tentara-cari-kerja-dari-kumparan-com


Dengarkan juga beberapa podcast yang saya publish:


Podcast tentang Podcast

https://soundcloud.com/abelkrisantus-yoga-pradana/podcast-tentang-podcast


Tugas Generasi Muda Penerus Bangsa

https://soundcloud.com/abelkrisantus-yoga-pradana/tugas-generasi-muda-penerus-bangsa



10 views0 comments

Recent Posts

See All
Post: Blog2_Post
bottom of page