top of page
  • Writer's picturejejegcreative

Refleksi

oleh Elsavira Tatyana D. (160906154)


foto kelas Produksi Multimedia A bersama masboi (dokumen pribadi).


Pada awalnya, saya kira membuat konten multimedia itu mudah. Ternyata membutuhkan skill-skill tertentu, pengetahuan dan pengalaman yang banyak untuk selalu belajar untuk menghasilkan konten multimedia yang baik. Maka dari itu, mata kuliah Produksi Multimedia telah membantu saya belajar dan mengevaluasi diri untuk membuat konten yang lebih menarik dan bermanfaat.


Dari mata kuliah ini saya telah mendapatkan banyak hal, yaitu:

- Mata kuliah Produksi Multimedia mengajarkan saya untuk:

1. memproduksi konten-konten multimedia yang layak tayang dan menarik.

2. mempelajari bagaimana membedakan tulisan/konten yang bisa disebut sebagai multimedia dan mana yang tidak.

3. memproduksi audio dan video yang sesuai dengan standar.


- Dari Produksi Multimedia, saya mendapatkan:

1. berbagai pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola konten-konten multimedia

2. pengetahuan tentang bagaimana media-media besar membuat konten yang disukai pembaca.

3. pengetahuan tentang mengidentifikasi adanya hoaks di sebuah konten dan bagaimana cara mencegah penyebaran hoaks di media online dan media sosial.


- Kompetensi yang telah saya dapatkan dari mata kuliah Produksi Multimedia, antara lain:

1. membuat podcast yang membuat pendengar mau berlama-lama mendengarkannya.

2. membuat photostory dengan foto yang bagus dan caption yang menarik serta informatif.

3. mengidentifikasi hoaks dalam bentuk foto dengan menggunakan Google Image.

4. membuat tulisan dalam bentuk multimedia yang informatif.


Dengan deskripsi di atas, nilai yang saya harapkan adalah B+ karena saya merasa telah menguasai materi yang diberikan, selalu mengerjakan tugas dan mengikuti kegiatan pembelajaran di kelas dengan baik. Selain itu, saya juga belajar banyak dari kelompok saya, Jejeg Creative, untuk bekerja sama dalam pengerjaan sehingga dapat menghasilkan konten multimedia yang informatif dan menarik banyak viewers.


Berikut adalah portofolio saya:


45 views0 comments

Recent Posts

See All

(REFLEKSI) Perjalanan Sejauh Ini

Sudah hampir lima bulan Jejegcreative hadir menemani hari. Menyediakan berbagai informasi yang tajam dan terpercaya kepada masyarakat. Tidak hanya hadir sebatas tulisan, Jejegcreative selalu mengupaya

Post: Blog2_Post
bottom of page